ads ads ads ads

Thursday, December 11, 2014

Tips Kembali Langsing Setelah Melahirkan

Tips Kembali langsing



Tips Kembali Langsing Setelah Melahirkan- Sembilan bulan mengandung disusul kemudian dengan melahirkan bayi tercinta adalah momen-momen membahagiakan bagi ibu baru. Namun problem berikutnya mungkin agak menggemaskan bagi sebagian orang. terutama karena berat badan susah turun kembali ke angka normal. Anda mengalaminya juga?

Ingin cepat langsing kembali: itulah tujuan selanjutnya bagi ibu baru pasca melahirkan. Menggapai tujuan ini memang gampang-gampang susah apalagi jika anda termasuk orang yang susah menurunkan berat badan.

Awalnya anda harus mengontrol berat badan sebelum masa kehamilan. Jika anda memang memiliki kebiasaan hidup sehat itu jauh lebih mudah untuk mengontrol berat badan selama hamil dan mengembalikannya ke ukuran normal seperti sediakala.

Terima Diri Anda Apa Adanya!
Yap. Betul sekali. Anda harus mencintai keadaan diri anda. Dengan demikian anda akan memiliki rasa percaya diri dan itu sangat membantu selama proses membesarkan bayi anda. Ingatlah bahwa menjadi ibu baru itu adalah proses yang berat karena bukan hanya masalah fisik yang dialami tetapi juga masalah psikis. Tidak jarang ibu baru mengalami depresi portpartum yang bisa berdampak buruk bagi diri sendiri ataupun bayinya.

Biasakan Berolahraga Kecil-kecilan
Kebiasaan berjalan kaki semasa hamil harus juga dilakukan setelah melahirkan. Lakukan sekitar 30 menit setiap hari dengan teratur untuk menjaga kebugaran tubuh dan membakr lemak yang tersisa.

Menyusui Bayi
Sudah banyak bukti bahwa menyusui mampu mengembalikan tubuh ke berat badan semula.Dengan menyusui kelebihan lemak dan kalori terbakar dan metabolisme tubuh menjadi meningkat. Ibu menyusui mampu membakar lemak hingga lebih dari 500 kalori setiap harinya. Sangat efektif dan efisien bukan?

Hal ini didukung dengan sebuah laporan studi yang terbit di bulan Aril 1993 dari Jurnal Asosiasi Diet Amerika. Bahwa wanita yang menyusui secara ekslusif mengalami penurunan berat badan lebih banyak dan memiliki lingkar panggul lebih kecil setelah 6 bulan dibandingkan mereka yang memberikan susu botol.

Ibu menyusui juga cenderung makan makanan lebih sehat dan terjaga nutrisinya agar bayinya mengkonsumsi asi yang berkualitas. Mereka mengkonsumsi air, vitamin, dan nutrisi penting bahkan dalam porsi besar untuk memberikan suplai asi yang baik bagi si bayi. Sangat besar manfaat yang diperoleh dengan menyusui dibandingkan dengan memberikan susu botol biasa.

Mengerjakan Pekerjaan Rumah
Siapa sangka dengan mengerjakan rutinitas harian ibu rumaha tangga seperti membersihkan rumah, mencuci, memasak, berkebun, dan kegiatan lainnya dapat membantu anda menurunkan berat badan secara mudah?

Jika memungkinkan lakukan aktivitas sambil mengajak buah hati, misal berbelanja bersama. Tentunya dengan mengawasinya agar tidak terjadi sesuatu yang membahayakan bayi anda.

Makan Makanan Bernutrisi
Intinya adalah menjaga apa yang anda konsumsi. Pilih yang bergizi dan alami, seperti sayuran hijau gelap (bayam, seledri, sawi), buah, ikan, kacang-kacangan,biji-bijian, gandum, dll. Masak menu makanan hewani hingga matang agar tidak terkontaminasi bakteri.

Sumber : nonasehat.info

Gambar: http://babyblog.wiseshe.com/wp-content/uploads/2012/08/How-to-lose-weight-after-delivery.png

No comments:

Post a Comment