ads ads ads ads

Tuesday, November 18, 2014

Lowongan Kerja PT Sinar Sosro November 2014

Profil dan Sejarah PT Sinar Sosro

Berdiri pada tahun 1974, PT SINAR SOSRO merupakan perusahaan minuman teh siap minum dalam kemasan botol yang pertama di Indonesia dan di dunia.
Keluarga Sosrodjojo memulai bisnisnya pada tahun 1940 di kota Slawi, Jawa Tengah dengan memproduksi dan memasarkan teh seduh merek “Teh Cap Botol”. Tahun 1965, Keluarga Sosrodjojo mulai memperluas bisnisnya dengan merambah ke Jakarta dengan melakukan strategi CICIP RASA (product sampling) ke beberapa pasar di Jakarta. Awalnya, datang ke pasar-pasar dengan cara memasak dan menyeduh teh langsung di tempat. Setelah siap, seduhan teh tersebut langsung dibagikan kepada orang-orang yang ada di pasar. Namun cara ini kurang berhasil karena teh yang telah diseduh terlalu panas dan proses penyajiannya terlampau lama sehingga pengunjung di pasar yang ingin mencicipinya tidak sabar menunggu.
Cara kedua, teh tidak lagi diseduh langsung di pasar, tetapi dimasukkan kedalam panci-panci besar untuk selanjutnya dibawa kepasar dengan menggunakan mobil bak terbuka. Lagi-lagi cara ini kurang berhasil karena teh yang dibawa tumpah selama perjalanan dari kantor ke pasar karena pada saat tersebut jalanan di Jakarta masih berlubang dan belum sebagus sekarang. Akhirnya muncul ide untuk membawa teh yang telah diseduh dan dikemas kedalam botol yang sudah dibersihkan. Ternyata cara ini cukup menarik minat pengunjung karena selain praktis juga bisa langsung dikonsumsi tanpa perlu menunggu tehnya dimasak seperti cara sebelumnya. Tahun 1969, diputuskan untukmenjual minuman tehdalam kemasan botol secara massal dengan nama Tehbotol Sosro. Nama “Tehbotol” diambil dari tehseduh merek ”TehCap Botol”, yang saat itu sudah mulai terkenal di Jakarta dan ”Sosro” dari nama keluarga pendirinya yakni ”Sosrodjojo”

Implementator

Kualifikasi :

  • Sarjana S1, jurusan : teknik Industri, Management Informatika Min. IPK: 3,00.
  • Pengalaman tidak diutamakan.
  • Pria, Usia max. 28 Tahun.
  • Memiliki keahlian menggunakan Ms. Office (word, excel, power point)
  • Diutamakan mengerti (Pasif) Bhs. Inggris
  • Bersedia melakukan perjalanan dinas di seluruh Indonesia
  • Komunikatif, mampu bekerja secara tim dan memenuhi target
  • Penempatan di Kantor Pusat Jakarta Timur


Lowongan ditutup 20 November 2014
 
Kirimkan surat lamaran, CV dan pas photo terbaru ukuran 3×4 (1 lembar) kepada: 
GM HRD PT SINAR SOSRO 
Jl. Raya Sultan Agung KM 28 
Kelurahan Medan Satria Bekasi 17132 
Jawa Barat
atau
E-mail
recruitment@sosro.com / recruitment1@sosro.com

 

 

No comments:

Post a Comment