ads ads ads ads

Friday, January 24, 2014

Sudahkah Anda Tahu Fakta-fakta Menarik Seputar Sperma Ini?

Nurvita Indarini - detikHealth
 
Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Jakarta - Ketika mendengar kata sperma apa yang terlintas dalam benak Anda? Bentuk seperti kecebong yang berenang dengan gesit mendekati sel telur? Atau cairan agak kental yang dihasilkan Mr P saat ejakulasi? Ya, itu semua merujuk pada sperma. Sperma juga menyimpan hal-hal menarik lho, penasaran?

Berikut ini beberapa fakta menarik seputar sperma seperti dikutip dari Health Me Up, Jumat (24/1/2014):
1. Kalori Tahukah Anda, dalam satu sendok makan sperma terkandung sekitar 20 kalori. Sperma juga mengandung sejumlah kecil lemak dan kolesterol.

2. Nilai Nutrisi
Sperma terbuat dari karbohidrat dan protein kadar tinggi. Tak hanya itu, sperma juga mengandung lemak, zinc, dan kalsium yang memiliki manfaat untuk melawan kerusakan gigi. Untuk meningkatkan kualitas sperma, Anda bisa meningkatkan asupan protein. Karena itu juga sperma merupakan sumber protein yang baik.

3. Antidepresi
Sperma ditengarai bisa melawan depresi. Memang jarang didiskusikan, namun konon perempuan yang 'mengonsumsi' sperma bisa mengurangi risiko depresi. Apalagi sperma mengandung spermophagia yang memiliki dampak membahagiakan.

4. Cegah Kanker Payudara
Banyak yang menyebut salah satu penyebab kanker prostat adalah kurangnya seks. Sementara itu, konsumsi sperma disebut-sebut bisa membantu mencegah kanker payudara. Nah, jika Anda sudah punya pasangan sah, sering-seringlah bercinta agar lebih sehat.

5. Perawatan Kulit
Sperma mengandung spermidine, senyawa yang bertanggung jawab memperlambat proses penuaan. Spermidine juga melindungi sel dari kerusakan dengan meningkatkan sel-sel darah manusia. Zat kimia ini juga diyakini bisa mengundang jamur, tikus, dan lalat. Untuk itu penting menjaga kebersihan setelah melakukan hubungan seks.

6. Rasa Sperma
Sperma punya rasa tertentu, tergantung pada diet dan gaya hidup yang bersangkutan. Misalnya saja, pria yang punya gaya hidup sehat dengan rajin makan sayur segar dan olahraga teratur, maka rasa spermanya cenderung enak.

7. Sperma Saat Ejakulasi
Saat ejakulasi, hanya sekitar lima persen sperma yang dihasilkan. Karena itu beberapa pasangan kesulitan hamil. Namun tak cukup kuantitas, kualitas sperma juga mempengaruhi keberhasilan pembuahan. Sementara itu sperma bisa hidup di dalam tubuh perempuan dalam kurun waktu dua hingga 5 hari, tergantung pada siklus menstruasi.

No comments:

Post a Comment