ads ads ads ads

Thursday, January 23, 2014

Ini Cara Sembuhkan Penyakit Tanpa Obat

Lesthia Kertopati, Anda Nurlaila (Bogor)
Kamis, 23 Januari 2014, 11:43 WIB



Demam dan hidung tersumbat karena menderita flu, sakit kepala bahkan menurunkan tekanan darah bisa sangat mengganggu. Obat kerap kali jadi solusi. Namun, tergantung pada obat untuk mengatasi penyakit bukanlah hal yang baik bagi kesehatan dalam jangka panjang. 

Karenanya, para herbalis menyarankan menggunakan bahan-bahan alami yang lebih ramah bagi kesehatan, seperti dilaporkan Mens Health berikut ini:

Obati migrain dengan seks 
Sebanyak 60 persen penderita migrain yang melakukan hubungan seks mengatakan, aktivitas ini membantu mengurangi gejala sakit kepala mereka. Sebagian besar merasa sakit kepala berkurang secara moderat dan lainnya tidak merasakannya sama sekali. Studi ini dilakukan di Jerman pada 2013. 

Obati nyeri punggung dengan berjalan 
Saat punggung terasa nyeri, hindari berbaring di sofa atau tempat tidur, sebaliknya lakukan jalan kaki rutin 2-3 hari seminggu selama 20-40 menit. Sebuah penelitian di klinik rehabilitasi dan fisioterapi menemukan olahraga ringan dapat meringankan rasa nyeri akibat gangguan atau cedera punggung. 

Atasi flu dengan bawang putih 
Konsumsi bawang putih sebanyak 600 mg gram dua kali sehari bisa mengurangi efek tidak menyenangkan flu dan mempercepat penyembuhannya. Studi di Clinical Nutrition melaporkan, orang yang mengasup bawang putih saat flu mengalami kondisi yang tidak separah mereka yang tidak mengasupnya. Para peserta studi juga mengatakan lebih cepat sembuh. 

Ringankan iritasi lambung dengan peppermint 
Peneliti Italia pada 2007 menemukan dua kapsul minyak peppermint dua kali sehari selama empat minggu membantu meringankan gejala iritasi lambung dan usus. Mereka yang minum kapsul peppermint secara rutin mengalami penurunan gejala gangguan ini antaralain kembung, sakit perut, diare dan keluar gas terus menerus.

Redakan heartburn dengan permen karet 
Makan makanan pedas dapat memicu refluks asam lambung. Untuk mengatasinya, kunyah sepotong permen karet bebas gula. Studi dalam Journal of Dental Research menunjukkan mengunyah permen karet selama setengah jam setelah makan membantu menetralkan asam di kerongkongan, sehingga tidak menimbulkan rasa terbakar. 

Turunkan gula darah dengan kayu manis
Penelitian pada akhir 2013 yang menganalisis 10 studi menemukan, konsumsi sekitar satu setengah sendok teh kayu manis per hari membantu mengurangi kadar glukosa darah, kolesterol total, dan trigliserida. Asupan rempah ini dapat membantu mencegah dan mengatasi penyakit diabetes.
 
Sumber :
http://life.viva.co.id/news/read/475567-ini-cara-sembuhkan-penyakit-tanpa-obat

No comments:

Post a Comment