ads ads ads ads

Wednesday, December 24, 2014

Nyanyian Garuda Pancasila Bocah ini Bikin Jutaan Orang Ngakak

Nyanyian Garuda Pancasila Bocah ini Bikin Jutaan Orang Ngakak

TRIBUN-TIMUR.COM - [Video Lucu] Anak Kecil Nyanyi Garuda Pancasila Dijamin Ngakak. Demikian judul video berdurasi empat menit dan 30 detik itu. Walaupun singkat, namun video itu telah ditonton 1,9 juta kali sejak diunggah pada situs jejaring video, YouTube, 15 Mei 2014 lalu.

Sesuai dengan judulnya, video ini berupa rekaman seorang bocah sedang menyanyikan dua lagu nasional, Garuda Pancasila dan Syukur. Melihat bocah tersebut menyanyi, penontonnya akan ngakak. Sama dengan suara riuh yang muncul dari video itu. Mengapa? Si bocah tak menghafal lirik dan nadanya.

Tanda tak menghafal mulai terlihat pada awal video ketika si bocah berdialek Jawa itu tampak seperti membaca lirik lagu Syukur pada sebuah buku putih. Di situ dia terbata-bata bak anak baru belajar membaca dan melafalkan.

Berulang kali terdengar ditertawai dan berusaha dibantu membenarkan liriknya, seperti “Hati ikhlasku” dan “Akan karunia-Mu” yang sulit diucapkan.

Selesai menyanyikan Syukur, dia lanjut menyanyikan Garuda Pancasila. Pada lagu ini, dia tampak lebih bersemangat dan tak perlu lagi membaca lirik.

Entah apakah saking semangat atau memang tak hafal.“… Pancasila dasar negara, republik.” Sontak muncul suara tawa. Dia salah lagi. Harusnya bukan republik. “Rakyat adil …,” kata seorang pria yang suaranya mirip suara orang dewasa saat mengoreksi. Mungkin saja itu gurunya. Orang dewasa itu juga sempat terdengar mengucapkan kalimat berbahasa Jawa.

Kesalahan juga terjadi pada lirik lain lagu ini hingga diulang lagi. Selesai menyanyi, si bocah mendapat tepuk tangan meriah.

Hingga video ini selesai tayang, tak ada keterangan, di mana peristiwa itu terjadi dan apakah benar adanya.

Pada video unggahan akun Gaspool itu, si bocah tampak menyanyi dalam ruangan menyerupai kelas. Dia tampak mengenakan seragam menyerupai seragam pramuka dan seperti berdiri di depan teman-teman kelasnya dengan latar belakang papan tulis kapur.

Selengkapnya, silakan tonton videonya:

No comments:

Post a Comment