ads ads ads ads

Wednesday, December 10, 2014

Mengapa Saya Harus Ngeblog


Mengapa Saya Harus Ngeblog – Sekarang ini, fenomena ngeblog atau aktifitas blogging merupakan salah satu kegiatan yang diminati masyarakat di tanah air. Jutaan orang di Indonesia melakukan aktifitas blogging dengan tujuan yang berbeda-beda. Ada yang bertujuan untuk mendapatkan penghasilan. Dan ada pula yang hanya sekedar hobi dengan menuangkan isi pikirannya dalam sebuah blog. Lalu ada pula yang bertujuan membantu mengatasi permasalahan orang lain melalui tulisannya di blog. 


Kadang kala kita diliputi kebosanan atau kejenuhan dalam ngeblog. Hal ini wajar. Sesuatu rutinitas biasanya akan menimbulkan kejenuhan. Jika hal ini terjadi, langkah yang perlu dilakukan adalah berhenti sejenak. Lihat kembali tujuan panjang anda dalam membuat blog. Renungkan kembali Kata AMBAK (Apa Manfaat Bagiku) atas blog yang anda miliki. Tentu, banyak sekali manfaatnya jika anda mempunyai blog. Seperti yang telah diutarakan pada posting sebelumnya.

  1. Meningkatkan kemampuan berpikir dan menulis. Ngeblog secara rutin atau konsisten akan membuat keterampilan menulis dan berpikir seseorang semakin terasah. Karena ia dilatih untuk terus selalu menulis dan berpikir dalam membuat sebuah tulisan yang menarik dan kalimat-kalimat yang tepat.
  2. Setiap orang dapat melakukannya dan tersedia secara gratis. Sebagian orang berpikir bahwa ngeblog itu susah, perlu menulis artikel dengan jumlah kata yang banyak, harus memahami SEO, membutuhkan waktu yang lama sekali supaya mempunyai blog yang berhasil, dll. Jika diumpamakan ngeblog sama seperti sedang berlatih naik sepeda. Mesti belajar menyeimbangkan sepeda, membelokkan, dan mengerem supaya bisa lancar mengendarai sepeda. Berjalan waktu akan bisa. Begitupula ngeblog, berjalan waktu aktifitas blogging bisa berjalan lancar dan mudah. Anda bisa membuat blog secara gratisan di blogspot atau wordpress. Tak usah bayar alias gratis!
  3. Menambah pengetahuan. Nah ini salah satu yang disukai penulis dalam kegiatan blogging yakni menambah pengetahuan. Misalkan jika anda ingin menulis suatu artikel dengan judul atau tema tertentu, anda dapat melakukan kunjungan ke blog lain untuk mencari artikel sejenis yang anda butuhkan. Anda membaca artikel itu yang berarti menambah pengetahuan. Kemudian menulis ulang berdasarkan bahan artikel itu.
  4. Mengisi waktu luang. Ketimbang mengisi waktu luang dengan kegiatan yang negatif, lebih baik melakukan blogging. Blogging merupakan salah satu kegiatan positif yang bisa dilakukan di waktu senggang. 
  5. Dapat membahagiakan atau menginspirasi pembaca. Ngeblog selain menginspirasi diri sendiri dengan bertambahnya ilmu, juga dapat digunakan untuk menginspirasi orang lain. Karena tujuan posting artikel di blog tentu untuk dibaca oleh orang banyak. 
  6. Menjadi terkenal. Selain itu, dari sekedar aktifitas blogging seseorang bisa menjadi terkenal melalui tulisannya diblog secara offline dan online. Seperti yang dialami Raditya Dika yang selalu menulis di blog hal-hal unik dan lucu. 
  7. Ngeblog dapat menghasilkan uang. Ini juga yang penulis sukai dari kegiatan ngeblog yakni mendapatkan uang. Besar kecil uang tergantung masing-masing. Untuk lebih jelasnya baca saja kisah para blogger sukses di dunia. Penghasilan rata-rata mereka dari kegiatan blogging bisa mencapai ratusan juta rupiah hingga miliaran rupiah perbulan. Namun, untuk menghasilkan uang melalui blog tidak mudah, membutuhkan ekstra kerja keras dan waktu yang tidak sebentar. 

Demikianlah tulisan yang berkaitan seputar alasan-alasan mengapa saya harus ngeblog sekarang. Mudah-mudahan tulisan ini bermanfaat bagi para pembaca. Selamat beraktifitas blogging ! Semoga sukses!!

Sumber : cara-ririn.com

No comments:

Post a Comment