ads ads ads ads

Tuesday, December 23, 2014

Cara Memindahkan atau Transfer Kontak Telepon dari Android ke BB

 
Cara Memindahkan atau Transfer Kontak Telepon dari Android ke Blackberry merupakan masalah yang sering ditemui seseorang yang baru saja membeli Blackberry sementera kontak teleponnya masih tersimpan di perangkat Android. Bila ditulis ulang satu peratu akan sangat membosankan dan pasti bikin pusing tujuh keliling mengingat menghafalkan nomor adalah hal yang membutuhkan ketelitian karena salah memasukkan satu angka saja akibatnya akan sangat fatal. Bisa juga dilakukan dengan cara transfer kontak dengan mengcopynya ke simcard lalu memindahkannya ke perangkat yang baru, tetapi lagi-lagi ini juga menjadi hal yang sulit karena keterbatasan daya simpan simcard sementara jumlah kontak yang akan dipindahkan sangat banyak melebihi kapasitas.

Bila sudah seperti ini maka cara manual terpaksa dilakukan yaitu meminta orang yang sms untuk menyebutkan namanya atau melihat dulu siapa yang sms ke perangkat android untuk mengetahui siapa yang sms atau melakukan panggilan dan akibatnya jadi sangat merepotkan sekali. Namun anda tidak perlu khawatir karena pada kesempatan ini InfoNews akan memberikan tips bagaimana cara memindahkan kontak telepon dari perangkat Android ke Blackberry dengan sangat mudah tanpa perlu pusing tujuh keliling dan prosesnya juga sangat cepat. Begini caranya :
  1. Pertama aktifkan Bluetooth pada kedua perangkat baik Android maupun Blackberry.
  2. Kemudian pada perangkat Android masuk ke menu Setting > Bluetooth > Search For Devices.
  3. Setelah diketemukan perangkat Blackberry misalnya BB9810 > tekan pairing
  4. Nanti pada perangkat Blackberry akan muncul pilihan "Pairing attempt from Android... > tekan Yes dan pada Android tekan pair. Maka kedua perangkat sudah siap mentransfer data melalui Bluetooth.
  5. Selanjutnya pada Android masuk ke menu Kontak > tekan Option > Share.
  6. Centang semua kontak pada bagian kiri bawah, kemudian tekan centang pada kanan bawah.
  7. Selanjutnya akan muncul "Share visible contact" Pilih Bluetooth > Just once maka sistem akan menggenerate Vcard file, setelah selesai akan muncul Bluetooth dari perangkat Blackberry yakni BB9810 maka Vcard file akan dikirim ke perangkat Blackberry.
  8. Pada perangkat Blackberry akan muncul notifikasi untuk menerima atau menolak kiriman file dari Android, selanjutnya tekan Yes.  Maka file akan ditransfer dari Android ke BB dan apabila sudah 100% akan langsung di generate ke kontak Blackberry.
  9. Selesai.
Pada percobaan Memindahkan atau Transfer Kontak Telepon dari Android ke BB yang penulis lakukan menggunakan Android Advan S5F dan Blackberry 9810. Bagaimana mudah bukan ? 
Selamat mencoa
 
Sumber :  http://www.infonews.web.id

No comments:

Post a Comment