ads ads ads ads

Monday, January 27, 2014

Black Autum





http://www.allfresh.co.id/media/images/product-thumbnails/anggur-2.jpg

Salah satu variasi musim terakhir tapi sangat patut ditunggu, terutama bila matang dengan sempurna. Autumn royal adalah anggur besar, berwarna ungu kehitaman yang lonjong dengan kulit yang renyah, texuture yang padat dan rasa yang khas.
Anggur ini besar, hitam tidak berbiji jenis dari California. Anggur Black Seedles berbentuk bulat sedikit oval, kulitnya berwarna ungu pekat mendekati hitam dengan mengkilat. Kulitnya kencang dan tidak mudah lepas dari dagingnya. Kulitnya lembut dan bertekstur air dengan manis, kuat, rasa muscat. Walaupun Black Seedles di definisikan dengan tanpa biji, Kadang2 mengandung satu atau dua biji yang sangat kecil yang bisa dimakan.

Manfaat :
  1. Anggur memiliki banyak manfaat kesehatan karena mengandung berbagai jenis senyawa metabolit sekunder, terutama golongan flavonoid dan antosianin, serta resveratol.
  2. Penelitian lain mengungkapkan bahwa senyawa aktif di dalam anggur mampu meningkatkan kerja sel endotelial yang berperan dalam memperlancar aliran darah dalam arteri terkait dengan aktivitasnya terhadap sel-sel otot halus. Melalui mekanisme ini, risiko terkena serangan jantung dapat berkurang.
  3. Selain itu, anggur juga mengandung banyak senyawa antioksidan yang daya kerjanya lebih kuat daripada vitamin C dan vitamin E. Di dalam tubuh, senyawa flavonoid anggur dapat meningkatkan produksi lemak baik (HDL) sekaligus menurunkan trigliserida yang beredar di dalam darah.

Cara Memakannya :
  1. Dimakan langsung setelah dicuci bersih
  2. Dimasukan kedalam salad buah
  3. Anggur dibekukan sehingga bisa disantap dingin dan renyah
  4. Campur anggur dengan keju sebagai kudapan
  5. Ditambahkan sebagai isi roti perancis
  6. Dibuat sebagai jus anggur
  7. Anggur dikeringkan sehingga menjadi seperti kismis

No comments:

Post a Comment